Sabtu, 09 Juni 2012

MENCINTAI KARENA ALLAH

Betapa indah jika seorang muslim saling mencintai saudaranya karena Allah. Hubungan Чαπƍ dijalin atas dasar cinta inilah Чαπƍ akan kekal, kuat dan kokoh, karena mereka saling tulus murni mencintai karena Allah. Itulah cinta Чαπƍ terlepas dari segala asas manfaat, dan materi.





Itulah cinta suci Чαπƍ menyebabkan kaum muslimin dapat merasakan manisnya iman. Rasulullah Shallahu 'alaihi wasallam bersabda:

ثَلاَثٌ مَنْ كُن فِيهِ وَجَدَ بِهِن حَلَاوَةَ الْإِيْمَانِ: أَنْ يَكُونَ اللهُ وَرَسُولُهُ أحَب إِلَيْهِ مِما سَوَاهُمَا، وَأَنْ يُحب الْمَرْءَ لاَ يُحِبهُ إلا لِلهِ، وَأَنْ يَكْرَهَ أَنْ يَعُودَ فِي الْكُفْرِ بَعْدَ أَنْ أَنْقَذَهُ اللهُ مِنْهُ، كَمَا يَكْرَهُ أَنْ يُقْذَفَ فِي النارِ

   “Tiga hal yang apabila ada pada diri seseorang, niscya ia akan merasakan manisnya iman:
 (1) Menjadikan Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai dari selain keduanya,

 (2) ia mencintai seseorang, tidaklah mencintainya melainkan karena Allah, 
     (3) ia enggan untuk kembali kepada kekufuran -setelah Allah menyelamatkannya darinya-sebagaimana ia enggan apabila dilempar ke dalam neraka.” (HR. Muttafaqun 'alaihi).

Orang Чαπƍ saling mengasihi karena Allah, baginya kemuliaan, kebanggaan, kehormatan saat Allah mengumpulkan mereka pada hari kiamat dalam naungan-Nya.


عن أبي هريرة رضي الله عنه قال : قال رسول الله - صلى الله عليه وسلم - : ( إن الله يقول يوم القيامة : أين المتحابون بجلالي ؟ اليوم أظلهم في ظلي يوم لا ظلَّ إلا ظلِّي ) رواه مسلم

Dari Abu Hurairah Radhiallahu 'anhu berkata:  Rasulullah Shallahu 'alaihi wasallam bersabda; Sesungguhnya Allah berfirman pada hari kiamat:
"Dimanakah orang Чαπƍ mencintai karena keagungan-Ku, pada hari ini Aku akan menaungi mereka dalam naungan-Ku, di hari tiada naungan kecuali naungan-Ku". (HR.Muslim)

Semoga kita saling mencintai karena Allah, sehingga kita dapat berkumpul baik didunia, maupun diakhirat kelak dalam naungan Allah Ta'ala...

by: Ari Mardiah Joban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar